Kamis, 22 Desember 2011

Sangat Viral Tunjukkan Hasil Positif, Manu Segera Kembali


Imanuel Wanggai semenjak Minggu (18/12) telah berada di Jakarta. Ia sedang menjalani masa pemulihan pasca operasi akhir cedera yang dialaminya. Manu yang ditemani instruktur fisik, Osvaldo Lessa dan dokter tim Persipura, Dr. Agustinus Heatubun pada Senin (19/12) kemudian kembali menjalani investigasi terakhir di RS. Gatot Subroto Jakarta guna memantau kondisi otot yang pernah dioperasi.

Tes ini dipantau eksklusif oleh Dr. Bobby Nelwan. Beliau spesialis bedah yang juga pernah menangani Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy. Dibantu dengan team sport medical RS Gatot Subroto, Dr. Bobby akan melihat beberapa gerakan yang berafiliasi dengan kerja otot-otot hamstring dan lutut.   Tes simpulan yang dijalani Manu kali ini ialah Post Autroscopy.

Beberapa bahan dalam tes yang dijalani Manu menyerupai uji kekuatan, ketahanan dan beban, perbandingan yang kiri dan kanan menawarkan hasil positif. Hasil dari tes tersebut pun menawarkan bahwa kondisi hamstring Manu semakin baik.

Manu memang telah usang bolos dari dunia sepakbola pasca operasi akhir cedera lutut yang dialaminya. Namun hal itu tidak menciptakan pendukung sepakbola melupakannya, sebaliknya mereka terus menanyakan keberadaan serta kondisi Manu ketika ini. Bagaimana tidak, pemain handal Persipura ini selalu menawarkan penampilan terbaiknya jikalau berada dilapangan hijau. Semoga kerinduan public sepakbola dapat terobati dengan melihat penampilan Manu mendatang.

Kini Manu pun sudah kembali berlatih meski belum dapat dipastikan apakah ia dapat tampil menghadapi Persidafon di Stadion Mandala tahun depan. (cka)

*berita dikutip dari Bintang Papua