Rabu, 24 Januari 2018

Sangat Viral Daniel Mauri: Persipura Milik Semua Orang Papua

Klub Persipura Jayapura bukan hanya milik satu atau dua orang saja, tetapi sudah menjadi milik semua masyarakat Papua. Hal ini diungkapkan Mantan Pemain Persipura Daniel Mauri kepada pers, Selasa (23/01/2018).

Mantan Pemain Persipura, Daniel Mauri.

Menurutnya, administrasi Persipura seharusnya kalau ada dilema dapat memanggil mantan-mantan pemain Persipura untuk duduk bersama. “Kita mantan pemain tidak akan mencampuri urusan administrasi dalam mengelola klub ini. Tetapi, kami hanya menawarkan masukan kalau klub dalam kondisi menyerupai ini,” ujarnya.

Oleh alasannya ialah itu, kata Daniel, administrasi Persipura harus terbuka dan merangkul mantan-mantan pemain Persipura. “prinsipnya kita hanya mau sampaikan saran dan masukan mau diterima dan tidak silahkan, alasannya ialah Persipura ini bukan satu atau dua orang punya, masyarakat Papua punya, kalau tim hingga menyerupai ini kan kita yang mantan pemain juga sangat merasa sedih,” ujar Daniel.

Ia mengaku, seharusnya Persipura Jayapura mengikutikan pemain Persipura U-19 di Piala Presiden, sehingga menambah jam terbang pemain. “Kan masih ada pemain senior, digabung dengan pemain yunior dapat ikut piala Presiden,” tegasnya.

Sebab, dengan mengikuti piala Presiden, administrasi maupun instruktur Piter Butler dapat melihat secara pribadi pemain yang dapat direkrut ke tim senior.

Disinggung terkait hambatan financial yang menjadikan Persipura tidak dapat ikut piala Indonesia, Daniel mengaku, administrasi tidak dapat berpikir untuk siapa yang dapat jadi sponsor untuk mengikut sertakan tim pada piala Presiden. “Seharusnya administrasi sudah mencari sponsor lain sebelum kompetisi berakhir. Jangan kompetisi sudah mau jalan gres cari sponsor,” imbaunya.

Sumber: Pasific Pos