Jumat, 01 Juni 2012

Sangat Viral Isl | Persipura 2-1 Psps

Persipura Jayapura alhasil bisa mengalahkan PSPS Pekanbaru dengan skor 2-1 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Mandala, Jayapura pada Jumat (18/05). Kemenangan ini menambah kepercayaan diri bawah umur 'Mutiara Hitam' pasca kekalahan dari Persija Jakarta pada pertandingan sebelumnya. Babak pertama di mulai, Persipura yang ingin meraup poin penuh pada sabung ini terus menggempur pertahanan PSPS. Dua menit berjalan, Beto hampir saja membuka keras gol Persipura, sayang sundulannya memanfaatkan umpan Ian Louis masih tipis di samping gawang. Tak berhenti di situ, pada menit ke-7 lagi-lagi Beto melaksanakan shooting yang masih bisa di blok kiper PSPS Pekanbaru.

Mengurung pertahanan PSPS selama 30 menit alhasil pada menit ke-32, memanfaatkan umpan cantik Moses Banggo dari sisi kiri pertahanan PSPS, Zah Rahan bisa melaksanakan shooting yang gagal diantisipasi oleh kiper PSPS. Skor berubah 1 - 0 untuk Persipura Jayapura.

Unggul 1 - 0, Persipura tak menurunkan ritme permainan, Persipura terus mengurung pertahanan PSPS seteangah lapangan, namun sampai babak pertama selesai skor tetap 1 - 0 untuk keunggulan Persipura atas PSPS.

Babak kedua di mulai, instruktur Jacksen F. Tiago melaksanakan pergantian pemain. Moses yang menawarkan 1 assist pada babak pertama di gantikan oleh Lukas Mandowen.

PSPS yang turun tanpa beberapa pilarnya hanya bisa bertahan dan melaksanakan beberapa kali serangan balik. Pada menit ke-61, penetrasi Ian Louis Kabes berhasil melewati dua pemain PSPS dan diakhiri dengan shooting namun bola tersebut menyentuh tangan pemain bertahan PSPS di dalam kotak pinalty, wasit yang berada bersahabat dengan kerjadian pribadi menunjuk titik putih. Beto yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan peluangh, tendangannya gagal dibendung kiper PSPS. Skor 2 - 0 untuk keunggulan Persipura.

Kebobolan 2 gol menciptakan PSPS mulai berani menekan pertahanan Persipuran, namun Ricardo Salampessy masih bisa mematahakan serangan tersebut.

Pada menit ke-75, instruktur Jacksen F. Tiago kembali memasukkan Daniel Tata untuk menggantikan Yohanis Tjoe. Unggul 2 - 0 menciptakan Persipura lebih santai dan lebih banyak melaksanakan ball possesion untuk menjaga fisik mereka.

Kemudia pada menit ke-83, David Laly di masukkan untuk menggantikan pencetak gol pertama Persipura, Zah Rahan. Lima menit terakhir betul-betul dimanfaatkan PSPS dengan baik. Tepat pada menit ke-90, melalui serangan bailk yang sangat baik, shooting salah satu pemain PSPS menyentuh tangan dari Daniel Tata yang berada di dalam kotak pinalty. Wasit kembali menunjuk titik putih dan April Hadi yang menjadi eksekutor dari PSPS berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangannya bisa mengecoh pergerakan dari Yoo Jae Hoon. PSPS memeperkecil ketinggalan menjadi 1 - 2 atas Persipura. Gol tersebut menutup babak kedua dengan kemenangan Persipura atas PSPS.

Dengan kemenangan ini Persipura tetap berada di posisi ke-2 klasmen ISL dengan poin 51 dan terus membuntuti Sriwijaya FC. (RWN)