Jumat, 03 Maret 2017

Sangat Viral Btm: Persipura Siap Lepas Sejumlah Pemain

InfoPersipura.com - Persipura Jayapura tengah mengevaluasi tim sesudah tampil loyo pada turnamen Piala Presiden 2017. Manajemen berniat memangkas beberapa pemain dan hanya ingin mempermanenkan para penggawa yang betul-betul siap mengarungi kompetisi Liga 1.


Persipura Jayapura tengah mengevaluasi tim sesudah tampil loyo pada turnamen Piala Preside Sangat Viral BTM: Persipura Siap Lepas Sejumlah Pemain
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano
saat memperlihatkan konfrensi Pers di Jayapura (12/02/2017).  (Joseph/Infopersipura.com)


Ketua umum Persipura, Benhur Tommy Mano menjelaskan bahwa ketika ini Persipura Jayapura belum memastikan siapa-siapa saja yang akan dilepas nantinya.

"Kami sudah melaksanakan rapat di tingkat administrasi dan memang kami akan mengurangi pemain, tapi sampai ketika ini kami belum mengonfirmasi siap-siapa saja yang akan dilepas nantinya. Sekarang semua pemain sedang istirahat di rumah masing-masing sesudah menjalani turnamen Piala Presiden di Sleman," kata ia ketika dihubungi Republika.co.id, Rabu (1/3).

Pria yang bersahabat disapa BTM itu hanya menjelaskan, dilepasnya para pemain lebih kepada faktor teknis sesuai kebutuhan tim. Hanya pemain yang betul-betul siap mengarungi kompetisi yang dipertahankan tim berjuluk Mutiara Hitam itu. Apalagi Persipura menargetkan juara pada Liga 1 2017.

Sementara itu, terkait persoalan kondisi keuangan Persipura BTM menjelaskan bahwa pihak administrasi terus berupaya mencari sponsor-sponsor yang memperlihatkan modal bagi klub yang bermarkas di Stadion Mandala.

"Tapi sejauh ini belum ada balasan dari semuanya," sambung laki-laki yang juga menjabat sebagai Wali Kota Jayapura.

Total dana yang dikeluarkan Persipura pada tahun 2016 kemarin mencapai Rp 26 miliar. Pengeluaran itu sebagian besar ditopang dari pendanaan sponsor utama ekspresi dominan lalu, yaitu Bank Papua yang memperlihatkan Rp 15 miliar. Adapun PT Freeport mengucurkan dana sebesar Rp 4 miliar, ditambah bonus juara TSC Championship 2016 Rp 1 miliar.


Republika
Rep: Anggoro Pramudya
Red: Israr Itah