Senin, 06 Maret 2017

Sangat Viral Osvaldo Pemain Muda Persipura Yang Berbakat

InfoPersipura.com - Osvaldo Ardiles Haay, bintang muda milik Tim Mutiara Hitam. Di usia belia 18 tahun, beliau sudah mulai menjadi tulang punggung Persipura.

 beliau sudah mulai menjadi tulang punggung Persipura Sangat Viral Osvaldo Pemain Muda Persipura Yang Berbakat
Pemain muda Persipura, Osvaldo Ardiles Haay di Liga 1 2017 (Source Image: Topskor)

Ia punya kecepatan ketika menyisir lebar lapangan dan melaksanakan penetrasi ke kotak penalti lawan. Menghentikannya pun tak gampang alasannya yakni pemain ini sering berpindah posisi.

Bakat Valdo ditemukan instruktur Persipura U-21, Claudio Barcelos de Jesus. Saat itu, Valdo, yang masih berusia 17 tahun, tengah bermain di tarikan kampung (tarkam).

Tarkam di Papua menjadi daerah menyalurkan hobi bermain bola. Pertandingan di tarkam selalu meriah. Dengan bakat yang dimilikinya, Valdo tak butuh waktu usang untuk masuk skuat senior Persipura.

Apalagi, instruktur Persipura memberinya kesempatan bermain. Baik ketika tim ditangani Jafri Sastra maupun Angel Alfredo Vera, arsitek tim Persipura sekarang. Performa mengesankan di Persipura mengantarkan Valdo untuk memenuhi panggilan instruktur Indonesia U-19, Eduard Tjong.

Saat itu, timnas dipersiapkan tampil di Piala AFF U-19 2016. Hanya, Valdo tak dapat dilepas Persipura alasannya yakni skuat yang terbatas menyusul beberapa pemain yang cedera.

Karier gemilang di sepak bola tak menciptakan Valdo lupa diri. Apalagi, karier pesepak bola tidak usang sehingga Valdo tidak meninggalkan pendidikan formal dengan melanjutkan kuliah di Universitas Cendrawasih. Dirinya mengambil jurusan ekonomi manajemen.

Dia punya impian memperkuat klub-klub besar di Liga 1 selain Persipura. Tidak menutup kemungkinan jikalau dirinya mendapat kesempatan bermain di luar negeri.

“Saya ingin menambah pengalaman dengan bermain di luar Papua. Tetapi, ketika ini saya fokus di Persipura. Target ekspresi dominan ini tentu ingin membawa tim menjadi juara liga. Kami sudah melakukannya di ISC A dan kami ingin melanjutkannya di liga,” ucap Valdo ketika ditemui di Tempat Latihan beberapa ketika lalu.