Senin, 16 April 2012

Sangat Viral Isl | Persipura 2-1 Persela

Turun tanpa sang kapten, Boaz Solossa alasannya yakni masih dalam masa pemulihan akhir cedera, Persipura bisa mengalahkan tim tamu Persela Lamongan dengan skor 2 – 1 pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (13/4) sore. Gol-gol kemenangan Persipura dicetak oleh Beto dan Bio. 
 
Babak pertama dimulai, pertandingan gres berjalan lima menit Persipura sudah dihadiahi pinalty. Berawal dari Beto yang diganjal keras oleh salah satu pemain Persela didaerah terlarang, lantas wasit pun menunjuk titik putih penalty. Beto yang menjadi eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik pada menit ke-6, skor bermetamorfosis 1-0 untuk keunggulan Persipura.

Selang tiga menit, Persela berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan Park Chul Hyung dimenit ke-9. Meski begitu, gol Persela kegawang Yoo tidak menghambat langkah Persipura untuk terus menyerang perlawanan Persela. Dan dimenit-menit tamat babak pertama, tepatnya dimenit ke-43, Bio dengan sundulannya berhasil menjebol gawang yang dikawal Choirul Huda.

Memasuki babak kedua, Persipura eksklusif mendominasi permainan. Beberapa kali peluang dari Persipura masih bisa dihalau beberapa pemain belakang Persela. Tak ada satu gol pun yang tercipta dibabak kedua. Hingga pertandinggan pun berakhir dengan kemenangan Persipura 2-1 atas Persela. 

Line Up: Yoo JH, Bio P, Richardo S, Yohanes Tjoe, Yustinus Pae, Ortizan S, Gerald P, Zah Rahan, I. Wanggai, Ian K, Alberto G.

Subtitutions:
Min 58: Choi Dong Soo (8) IN - OUT Ian Kabes (13).
Min 69: Lukas Mandowen (33) IN - OUT Alberto Goncalves (9).
Min 81: Victor Pae (32) IN - OUT Yohanis Tjoe (44).