Senin, 16 April 2012

Sangat Viral Sore Ini, Persidafon Vs Persipura Jayapura

Setelah rehat beberapa pekan, Indonesia Super League demam isu 2011/2012 kembali digelar sore ini. Pertandingan Derby Papua antara Persidafon melawan Persipura Jayapura menjadi langgar awal bagi kedua tim di putaran kedua ISL ini.

Pertandingan yang mempertemukan dua tim asal Kota Jayapura ini akan digelar pada Senin (09/04), di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kota Jayapura. Pertandingan  yang akan dimulai pukul 15.30 WIT ini, dipastikan bakal berjalan seru. Pasalnya, Persidafon yang bertindak sebagai tim tuan rumah pada sore nanti dipastikan akan didukung ribuan supporter fanatiknya. Begitu pun dengan Persipuramania, yang bisa dipastikan akan mendukung secara pribadi tim pujian mereka di Stadion Bas Youwe sore nanti. Bagaimana tidak, untuk hingga di Stadion dari tim yang berjuluk Gabus Sentani ini hanya memerlukan waktu kurang lebih 15 menit lamanya. Ini sekaligus menjadi perjalanan pertama Persipura dalam melakoni langgar tandang (away) yang memakai alat transportasi darat.

Dihadiri ribuan pendukung tentunya menciptakan kedua tim yang sama-sama berasal dari Jayapura ini bertekad untuk menampilkan yang terbaik. Latihan rutin menjadi salah satu persiapan Persipura jelang melakoni  Derby Papua sore ini. Latihan fisik, kemudian passing serta kombinasi permainan merupakan beberapa porsi latihan Persipura beberapa hari lalu. Persipura juga sudah melakoni uji coba Std. Barnabas Youwe, Sentani Kota Jayapura,(04/04) sore.

Beberapa pemain pun diperkirakan bakal bolos dikala langgar Derby Papua sore nanti. Diantaranya Boaz Solossa, Moses Banggo dan Imanuel Wanggai. Cedera Boaz didapatnya dikala menjamu Persiwa di Std. Mandala, Jayapura. Saat itu pelanggaran keras dilakukan OK Jhon terhadap Boaz. Harapan besar semoga Boaz sanggup diturunkan dalam langgar besok. Namun hingga dikala ini, kondisi Boaz belum juga fit. Moses Banggo didera cedera hamstring yang perlu penanganan serius. Cederanya didapat dikala langgar kontra Persela Lamongan (28/3) lalu. Ketiga pemain yang masih cedera itupun tetap mengikuti latihan ringan dikala uji coba Std. Barnabas Youwe.

Persidafon - Persipura

Persidafon dalam lima kali pertandingan kandangnya bisa meraih empat kali kemenangan dan satu kali kekalahan.  Yaitu dikala menjamu Arema Indonesia, Deltras Sidoarjo, PSAP Sigli dan PSMS Medan. Dan untuk kekalahan Persidafon dikandangnya yakni dikala menjamu Persela Lamongan yang berakhir 4-5.

Laga Derby Papua sore nanti yang mempertemukan Persidafon dan Persipura merupakan pertemuan kedua mereka di ISL, sehabis Persidafon berhasil lolos sebagai tim promosi ISL. Pertemuan pertama di ISL yakni pada tanggal 05 Januari 2012 lalu, kala itu Persipura yang bertindak sebagai tuan rumah bisa mengalahkan Persidafon dengan skor selesai 3-1 di Stadion Mandala, Jayapura.  Gol persipura terjadi pada menit ke-4 oleh Ricardo Salampessy  dan  Kapten Boaz Solossa pada menit ke-44. Sedangkan gol satu-satunya Persidafon dicetak pada menit ke-61 oleh Patrick Wanggai yang risikonya langgar sore itu ditutup oleh gol bagus Albertho “Beto” Goncalves pada menit ke-84. (rsp)