Minggu, 11 Maret 2012

Sangat Viral Jelang Derby Papua, Persipura Vs Persiwa

Warga Jayapura akan kembali disajikan sebuah berkelahi “Derby Papua”. Laga derby nanti dapat dikatakan akan sangat menarik alasannya ialah mempertemukan dua tim asal Papua, Persipura vs Persiwa dimana ketika ini kedua tim sedang berada di level teratas ISL sehingga masing-masing tim berusaha untuk saling menggeser dan merebut posisi. Sajian menarik dan sarat emosi tersebut akan tersaji pada tanggal 12 Maret 2012 di stadion kebanggan masyarakat Jayapura, Stadion Mandala Jayapura. 
 
Dalam jumpa pers kemarin sore, instruktur Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago menyampaikan bahwa berkelahi sore nanti merupakan berkelahi penting dimana Persipura harus merebut point biar tetap mendekati torehan point yang diraih Sriwijaya FC yang ketika ini memimpin puncak klasemen. Berbagai persiapan pun telah dilakukannya menyerupai latihan rutin yang terus dia berikan kepada anak asuh. Beberapa bahan latihan diberikan menyerupai passing dalam menghadapi tekanan lawan maupun melaksanakan shooting bola-bola mati di depan gawang tim lawan.

Selain itu, Jacksen juga menambahkan bahwa ketika ini seluruh pemain Persipura dalam keadaan baik dan siap tampil namun hanya Ortisan Solossa yang masih mengalami cidera, sehingga memungkinkan untuk tidak diturunkan pada berkelahi sore nanti.

Laga Derby Papua sore (12/03) nanti yang Kick Off pada pukul 15.30 WIT itu akan mempertemukan tuan rumah Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena yang bertindak sebagai tim tamu. 850 personil pegawanegeri yang terdiri dari Tentara Nasional Indonesia dan Polisi pun akan dikerahkan pada berkelahi sore nanti untuk mengantisipasi segala hal yang akan terjadi pada berkelahi sore nanti. (cka)