Jumat, 09 Maret 2012

Sangat Viral Mr Kambu: Tidak Perlu Ada Naturalisasi, Training Pemain Lebih Penting

Sesuai rencana, “Debat Visi dan Misi” calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Komite Eksekutif PSSI 2012-2016 akan digulirkan. Dan Manase Robert Kambu menjadi salah satu calon Ketua Umum PSSI versi Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia yang akan dilakukan ketika Kongres Luar Biasa (KLB)pada 17-18 Maret 2012 mendatang. 
 
Dalam “Debat Visi dan Misi” pada tanggal 06 Maret kemudian yang bertempat di Senayan, MR. Kambu memberikan beberapa misi dan visinya sebagai calon kandidat Ketua Umum PSSI nantinya, yakni membawa Indonesia menembus peringkat 50 besar FIFA,lima besar Asia, dan Malaysia tidak akan menang ketika berhadapan lagi dengan Indonesia.

Selain itu mantan Ketua Umum Persipura Jayapura itu pun memberikan bahwa kalau nantinya beliau terpilih sebagai Ketua Umum PSSI, maka beliau akan membenahi prosedur pemilihan Komisi Disiplin, Komisi Banding, dan Komisi perwasitan dengan melalui sistem Kongres. Yang mana menurutnya selama ini Komding, Komisi Perwasitan dipilih oleh Exco PSSI.

Dikatakannya bahwa keikutsertaannya dalam KLB ini bukan semata-mata atas kepentingan pribadinya melainkan memenuhi dorongan masyarakat Papua yang menaruh cita-cita akan perubahan sepakbola Indonesia.

"Tidak perlu ada naturalisasi, training pemain lebih penting," sebagai epilog dari Kambu dalam “Debat Visi dan Misi” calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Komite Eksekutif PSSI 2012-2016. (cka)