Rabu, 15 Februari 2012

Sangat Viral Play-Off Acl 2011/2012 | Adelaide United Vs Persipura Jayapura

Setelah melaksanakan usaha panjang, akhirnyaPersipura Jayapura jadinya memastikan diri tampil dibabak play-off Liga Champion Asia isu terkini 2011/2012 sehabis mendapat konfirmasi melalui surat AFC tertanggal 10 Februari 2012 yang ditujukan kepada CEO & Sekjen FF Australia dan Sekjen FA Indonesia. 
 
Surat itu sendiri berisi perihal jadwal pertandingan play-off Asian Champion League yang tercantum bahwa pada tanggal 16 Februari 2012, Adelaide United melawan Persipura Jayapura yang bertempat di Stadion Hindmarsh yang merupakan sangkar dari Adelide United.

Dijelaskan bahwa pertandingan (play-off) nantinya hanya dilakukan satu kali, siapa pemenang dalam berkelahi tersebut akan melaju ke fase grup Liga Champions Asia, sementara tim yang kalah dianggap gugur dan tidak akan bertanding di AFC Cup.

Melalui Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano mengungkapkan bahwa kabar bangga Persipura ini yaitu untuk semua warga Papua, bukan milik orang per orang atau kelompok tetapi milik semua orang. 

Tim Persipura sendiri ketika ini tengah berada di Jakarta. Usai melawan tim Persija Jakarta dalam lanjutan ISL 2011/2012 beberapa waktu kemudian di Yogyakarta, tim memang memutuskan untuk tetap di Jakarta sambil menunggu info lanjut mengenai kepastian tampilnya mereka di ajang LCA 2011/2012.

Dan sehabis mendapat kepastian tersebut maka tim Persipura Jayapura sanggup dipastikan eksklusif berangkat ke Australia pada tanggal (13/02) lusa. Hal ini dikarenakan keterbatasan waktu yang menciptakan tim pujian masyarakat Papua ini tidak kembali ke Jayapura melainkan eksklusif menuju Kota Adelaide untuk menantang tuan rumah Adelaide United di babak play-off LCA 2011/12.

Mengenai jadwal Persipura di lanjutan Liga Super Indonesia, pihak Liga Indonesia mengaku akan segera mengevaluasi kembali jadwal Persipura di ISL 2011/2012. Yang terpenting ketika ini yaitu tim Persipura Jayapura konsentrasi terlebih dahulu ke babak play-off demi membawa nama baik bangsa Indonesia dikancah sepakbola Asia. (cka)