Rabu, 15 Februari 2012

Sangat Viral Siap Hadapi Persipura Di Babak Play-Off Lca

Adelaide United menyatakan bahwa mereka sudah siap kalau kesudahannya harus menjalani pertandingan melawan Persipura Jayapura di play-off Liga Champions Asia (LCA) 2012.

Menurut putusan sela yang dilakukan oleh CAS bahwa Persipura berhak tampil setelaH somasi mereka tehadap PSSI dimenangkan oleh pihak Persipura. Namun keputusan final mengenai nasib Persipura di LCA gres akan ditentukan, Jumat (10/2).

Menurut AFC bahwa mereka akan menginspeksi stadion Hindmarsh dan Mandala yang akan dipakai pada pertandingan yang mungkin akan digelar Kamis (16/2) mendatang yang ketika ini kedua stadion tersebut sudah dalam status standby sambil menunggu putusan CAS mengenai somasi Persipura.

Adelaide United, Greg Griffin selaku manager Adelaide United menyampaikan bahwa kalau pertandingan tersebut harus dimainkan maka dirinya akan meminta kepada AFC semoga sabung itu dimainkan di Hindmarsh. Griffin juga menambahkan bahwa timnya, Adelaide United tidak akan menolak apabila keputusan final CAS menyatakan bahwa timnya harus bertemu Persipura dalam play-off LCA 2012seperti yang diberitakan oleh media nasional Goal.com.
Jika keadaan ini benar-benar terjadi maka Adelaide United akan kehilangan potensi pendapatkan sampai satu juta dolar Australia. Pasalnya mereka telah mengeluarkan uang muka untuk tiket pesawat dan biaya penginapan yang diperkirakan mencapai 100 ribu dolar Australia, sebagai persiapan menghadapi Bunyodkor (Uzbekistan) pada 6 Maret di fase grup. Manajemen tidak akan menerima pergantian penuh bila membatalkan perjalanan tersebut.

Sementara itu, ketua A-League Federasi Sepakbola Australia (FFA) Lyall Gorman belum mau buka bunyi mengenai kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi. Menurutnya kalau putusan final CAS belum keluar maka anggota-anggotanya belum mau membahas apa-apa pada media.
Sebelumnya, pada November 2011, PSSI memang telah menyatakan bahwa tim Persipura gagal mengikuti LCA alasannya ialah tidak mau bermain di liga yang diakui FIFA. Maka PSSI tidak mendaftarkan Persipura ke AFC. Keputusan PSSI ini diterima oleh AFC, sebelum kesudahannya keluar putusan sela dari CAS yang memenangkan somasi Persipura.

Sumber: Goal.com