Rabu, 07 Juni 2017

Hot! Jadwal Kurang Menguntungkan


ABSEN: Kapten tim Indra Kahfi tidak dapat bermain karena akumulasi kartu.


JAKARTA- Jadwal pertandingan Bhayangkara FC (BFC) di bulan pahala kali ini kurang menguntungkan. Sebab, tim yang bermarkas di Stadion patriot Bekasi ini harus menjalani tiga langgar away dan satu home. BFC, sebelumnya away ke Borneo pada 29 Mei lalu. Kemudian meMelawan Persib di langgar home pada 4 Juni. Selanjutnya away ke Bali 9 Juni dan away ke Balikpapan 19 Juni sebelum jeda Lebaran.
Jadwal yang kurang akrab bagi BFC disikapi dengan pikiran aktual oleh Rahmad Sumanjaya, corporate secretary. Menurut Rahmad, pihaknya hanya dapat bersyukur. “Mungkin jadwal dikala bulan pahala ini kurang akrab dengan kami. Namun, kami anggap sebagai salah satu ujian di bulan pahala kali ini. Mudah-mudahan sehabis bulan pahala akan ada hikmahnya,” lanjut Rahmad.
Jika dibandingkan dengan Bali United yang akan menjadi Melawan BFC selanjutnya, terang njomplang. Sebab, Bali dapat dikatakan mendapat jatah 3 home berturut-turut. Masing-masing menjamu Persib, dijamu Perseru tapi tetap bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Terakhir meMelawan BFC.
“Di kompetisi ini kami harus siap dengan segala hal. Termasuk jadwal yang kurang bersahabat. Tinggal bagaimana instruktur dan pemain menyingkapinya. Tapi kami percaya, pemain memiliki mental baja. Mereka siap bertanding, kapan dan di mana saja,” yakin Rahmad.
Menjelang dijamu Bali United, Kapten tim Indra Kahfi melihat, timnya dalam kondisi bagus. Sayang, Indra tidak dapat diturunkan karena akumulasi kartu. “Tapi tanpa sayapun, tim sangat kompak dan itu dapat dilihat dikala kami mengalahkan Persib dengan skor meyakinkan,” imbuhnya. Harapan Indra, semangat dikala mengalahkan Persib, terbawa sampai pulau Dewata. (eko)