Kamis, 01 Juni 2017

Hot! Ini Kata Pemain Bhayangkara Fc Di Hari Lahirnya Pancasila




Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

JAKARTA-Hari lahirnya Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni memiliki arti tersendiri bagi para pemain Bhayangkara FC (BFC). Indra Kahfi misalnya, pemain yang juga anggota polisi ini menyampaikan bahwa, Pancasila merupakan ideologi bangsa yang harus dijaga dan diamalkan. “Saya sangat mengidolakan bapak Proklamator Ir Soekarno. Sebab, dia menyampaikan bahwa Prinsip kebangsaan, internasionalisme, mufakat, kesejahteraan, dan ketuhanan, lima bilangannya. Kaprikornus kelima dasar itulah kita mendirikan negara Indonesia, kekal dan abadi. Semoga,” harap polisi dengan pangkat Bripka itu.
Di jaman modern ini, Indra berharap, Pancasila benar-benar dihayati. Sebab, kelima dasar itu yang menciptakan Indonesia berpengaruh dengan keberanekaragaman budaya, bahasa. Diantara ribuan suku. Kaprikornus jikalau bukan Pancasila yang menjadi ideolgi bangsa, Indonesia tidak akan dapat kuat, bersatu. Justru akan tercerai berai.
 “Karena itu, di hari lahirnya Pancasila ini aku hanya dapat sedikit berpesan kepada generasi muda bangsa supaya benar-benar menghayatinya. Saya sebagai cowok Indonesia terkadang miris mendengar aksi-aksi kenakalan berakal balig cukup akal yang banyak terjadi. Semisal, kekerasan, narkoba dan lain-lain. Saya berharap cowok Indonesia benar-benar menegakkan prinsip Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” jelentreh Indra yang juga Kapten tim BFC ini.
Ungkapan serupa juga dilontarkan Ikhfanul Alam. Pemain belakang BFC ini berharap, di hari lahirnya Pancasila, semua elemen bangsa bersatu. “Jangan ada lagi perpecahan dan kerusuhan di Indonesia. Mari pupuk persatuan dan kesatuan bangsa,” bebernya. (eko)