Jumat, 09 Juni 2017

Hot! Bhayangkara Fc Libas Bali United

Bali-Bhayangkara FC menciptakan kejutan dengan meraih tiga poin dalam lawatannya ke Gianyar, Bali. Tim asuhan Simon McMenemy itu menang 3-1 atas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (9/6/2017).
Bali United kalah dengan skor selesai 1-3. Gol kemenangan Bhayangkara FC dicetak gelandang abnormal Paulo Sergio Moreira Goncalves pada menit kedua serta 2 gol yang disumbangkan pemain pengganti Thiago Fortuosa DOS Santos pada menit ke-71 dan 77.Sedangkan gol tunggal tuan rumah dilesakan Sylvano Dominique Comvalius. Gol pelipur lara itu lahir pada masa injury time.
Dengan hasil ini, Bhayangkara FC naik ke urutan ketiga klasemen sementara dengan raihan total 18 poin. Mereka tertinggal dua angka dari PSM Makassar di puncak.
Sedangkan bagi Bali United, hasil negatif ini menciptakan mereka gagal menembus posisi tiga besar. Kini Bali United ada di urutan kelima dengan raihan 16 poin.
Bhayangkara FC tak butuh waktu usang untuk membuka keunggulan. Dalam waktu tiga menit, tim tamu pribadi mencetak gol melalui Paulo Sergio. Pemain asal Portugal itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti sesudah mendapat bola rebound dari sepak pojok.
Tembakan Paulo Sergio mengarah ke sudut atas gawang Bali United yang dikawal I Made Wardhana.Bali United berusaha bangun dan mengejar peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, sejumlah peluang yang didapatkan oleh Sylvano Comvalius dkk. tak berhasil berbuah manis. 45 menit pertama pun berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan tim tamu.
Simon McMenemy pun memasukkan Thiago Furtuoso untuk menambah daya dobrak lini depan Bhayangkara FC. Hasilnya pun berbuah bagus pada menit ke-71. Berawal dari umpan terobosan yang dilepaskan oleh Lee Yoo Joon berhasil dimaksimalkan oleh Thiago dengan tembakan kurva yang tak bisa dijangkau Made Wardhana.
Enam menit kemudian Bhayangkara FC kembali menambah keunggulan menjadi 3-0. Thiago Furtuoso kembali mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini sesudah mendapat umpan terobosan dari Evan Dimas Darmono. Dengan hening pemain asal Brasil itu kembali menciptakan Made Wardhana mengambil bola dari dalam gawangnya.
Bali United memperkecil jarak pada masa injury time. Sylvano Comvalius yang tidak terkawal di depan gawang Bhayangkara FC menanduk bola sesudah mendapat umpan silang dari sisi kiri. Bola tandukan Sylvano sempat dihalau oleh Awan Setho, tapi bola yang meluncur deras tetap masuk ke dalam gawang.
Bhayangkara FC pun akibatnya meraih kemenangan 3-1 di Gianyar. Kemenangan ini membawa Bhayangkara FC melesat ke posisi ketiga dalam klasemen sementara Liga 1 2017 dengan 18 poin dari 10 pertandingan. Bhayangkara FC hanya terpaut dua poin dari PSM Makassar yang berada di puncak klasemen.(sat)