Selasa, 20 Juni 2017

Hot! Tiga Besar, Bhayangkara Fc Lebaran Dengan Tenang




JAKARTA-Pasca mengalahkan tuan rumah Persiba, 1-2, Bhayangkara FC (BFC) bisa berlebaran dengan tenang. Kemenangan di sangkar Beruang Madu, julukan Persiba pada Senin, (19/6/2017) malam menjadi rekor tersendiri bagi The Guardian. Mengingat, ini menjadi kemenangan ketiga beruntun Indra Kahfi cs. Sebelumnya, BFC mengalahkan Persib, 2-0. Kemudian mempermalukan Bali United, 1-3 dan terakhir menang, 1-2 dari tuan rumah Persiba Balikpapan. Tiga kali menang beruntun tidak menciptakan BFC jumawa.
"Para pemain sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Kita ambil kemenangan, bonus dan bisa libur Idulfitri dengan tenang. Namun, pemain kami harap tidak cepat puas," kata coach BFC, Simon McMenemy.
Sebab berdasarkan Simon, kompetisi masih panjang. "Para pemain harus tetap fokus kalau ingin mencapai sasaran minimal finish di urutan 5 klasemen akhir," beber mantan instruktur Timnas Philipina itu.
Nah, untuk mencapai sasaran atau bahkan melebihinya, kerja keras harus tetap dilakukan. "Dalam tiga pertandingan terakhir para pemain sudah bisa menerjemahkan apa yang kami inginkan di lapangan dan itu harus dipertahankan," papar Simon. Untuk itu, kata Simon, kondisi fisik pemain juga harus bugar. "Kami dan staf instruktur sudah menyiapkan aktivitas latihan untuk pemain selama liburan. Kaprikornus dikala kami berkumpul lagi pemain sudah siap untuk pertandingan selanjutnya. Pasca lebaran, BFC akan menjamu Barito Putra pada 4 Juli nanti. Kemenangan tentu menjadi sasaran tim yang bermarkas di Stadion Patriot itu.

Evan Dimas yang di tiga game penampilannya terus impresif menyebut, BFC dalam trak yang benar. "Kami harus tetap fokus untuk menang di setiap pertandingan. Tentu saja kekompakan juga harus tetap dijaga. Kalau kerja sama itu terjalin dengan baik, BFC niscaya akan mengejutkan tim-tim lain di Liga1," urai Arek Ngemplak, Lakarsantri, Surabaya itu. (eko)