Minggu, 08 Oktober 2017

Hot! Tekuk Persiba, Bhayangkara Fc Kokoh Di Puncak


Bekasi - Bhayangkara FC semakin mantap memuncaki klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 sehabis mengalahkan Persiba Balikpapan 3-2. Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (08/10/17) tiga gol The Guardian, julukan BFC, dicetak oleh Paulo Sergio, Dendy Sulistyawan, dan Ilija Spasojevic.
Babak pertama BFC pribadi mengurung pertahanan Beruang Madu, julukan Persiba. Hasilnya tokcer di menit ke-10. Paulo Sergio membuka keunggulan BFC melalui sepakan keras dalam kotak penalti. Ucapkan terima kasih untuk umpan terukur dari Dendy Sulistyawan.
Kiper Persiba, Kartika Ajie berjuang keras menyelamatkan gawangnya dari serangan tempur BFC. Tandukan Dendy Sulistyawan buah umpan crossing Ilija Spasojevic berhasil ditangkap dengan sempurna.

Gawang Persiba kembali bergetar di menit ke-21. Kali ini, gantian Paulo yang memperlihatkan umpan elok kepada Dendy. Penyerang berusia 20 tahun itu melepaskan plesing ke sisi kiri gawang Kartika Ajie.
BFC terus menambah keunggulan. Spaso dengan gampang menceploskan bola ke gawang Melawan pada menit ke-30 berangkat dari umpan lambung Evan Dimas.
Anmar Almubaraki dilanggar kiper BFC, Awan Setho di area kotak 16. Pemain berdarah Irak tersebut membawa Persiba memperkecil kedudukan menjadi 1-3 memasuki menit ke-38. Marquee player Persiba kembali mengoyakkan gawang Awan Setho pada menit ke-45. Persiba semakin mengejar ketertinggalan.
Dibabak kedua instruktur BFC, Simon McMenemy melaksanakan perubahan di awal paruh kedua. T. M. Ichsan masuk untuk menggantikan Evan Dimas.
Kali ini pertandingan berjalan cukup alot di babak kedua. Bola lebih sering berkutat di tengah lapangan. Meski kedua tim sudah sama-sama bermain ngotot, namun tetap tidak ada gol yang tercipta di babak kedua. BFC pun keluar sebagai pemenang atas Persiba Balikpapan dengan skor 3-2.
Tambahan tiga poin menciptakan Bhayangkara FC kukuh di puncak dengan mengoleksi 59 poin. Spasojevic dan kawan-kawan unggul tujuh poin dari peringkat kedua Bali United yang akan menjamu Arema FC pada Minggu (8/10/2017). (mak)

Susunan pemain
Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho Rahardjo; Putu Gede, Otavio Dutra, Jajang Mulyana, Dany Saputra; Lee Yu-jun, Evan Dimas Darmono, Paulo Sergio; Dendi Sulistyawan, Ilija Spasojevic, Wahyu Subo Seto
Pelatih: Simon McMenemy
Persiba Balikpapan (4-3-3): Kartika Ajie; Alfath Faathier, Lourival Junior, Yudi Khoerudin, Fengky Turnando; Bryan Cesar, Srdjan Lopicic, Ilhamul Irhaz; Maldini Pali, Anmar Almubaraki, Sunarto
Pelatih: Hariyadi