Kamis, 19 Januari 2012

Sangat Viral Isl : Psms Medan 0 - 0 Persipura Jayapura



Persipura Jayapura menuai hasil seri sehabis bisa menahan imbang tanpa gol tim tuan rumah PSMS Medan di Stadion Teladan dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL) 2011/12, Rabu (18/01) malam WIB.

Bermain di hadapan ribuan pendukung fanatiknya, PSMS gagal memanfaatkan peluang sebagai tuan rumah dan kesulitan untuk menghadapi permainan bergairah yang diperagakan tim Persipura sepanjang 90 menit. Pada awal-awal laga, tim tuan rumah terus menerima tekanan dari Persipura. Upaya mereka untuk menekan pertahanan Persipura melalui Zulkarnaen dan Shoi Dong Soo kerap menemui kegagalan, jawaban tangguhnya lini belakang tim tamu yang digalang Bio cs.

Tim tamu terus menguasai jalanannya pertandingan dengan bermain ball possession. Boaz Solossa sempat membobol gawang PSMS pada menit ke-22, namun dianulir wasit, sebab Boaz diangggap telah berada dalam posisi off-side. Pada babak pertama tidak banyak peluang yang terjadi, skor 0 – 0 alias kacamata menutup babak pertama.

Pada babak kedua, PSMS mengambil inisiatif serangan dengan mencoba menunjukkan perlawanan berarti kepada Persipura. Kendati demikian, tim Ayam Kinantan tetap mengalami kesulitan pada ketika mereka memasuki bidang permainan tim Persipura. Tim tuan rumah mencoba mengimbangi lini tengah Persipura, dan hanya mengancam di sepuluh menit awal.

Memasuki menit ke-60, Persipura masih tetap mendominasi permainan. Alberto 'Beto' Goncalvez sempat menunjukkan bahaya lewat tandukannya sehabis mendapatkan umpan crossing dari Boaz, namun sanggup dimentahkan kiper Markus Haris Maulana.

PSMS nyaris mengubah skor di menit ke-75 melalui sundulan Osas Saha, namun sundulannya hanya menerpa mistar gawang. Itu merupakan peluang terbaik yang dimiliki PSMS. Pada menit ke-78, Persipura melaksanakan pergantian pemain dengan memasukkan Lukas Mandowen dan menarik keluar Ian Louis Kabes. Memasuki menit ke-80, Persipura kembali menaikkan tempo permainan, Beto kembali menerima peluang, namun sundulannya masih bisa diamankan kiper PSMS Medan. Pada menit ke-88, Pelatih Jacksen F. Tiago memasukkan David Laly untuk menggantikan Yustinus Pae. Namun hingga peluit tanda pertandingan simpulan ditiupkan, skor 0-0 tetap bertahan.

Ini merupakan pertandingan kedua tim Mutiara Hitam dalam Tour Sumatra yang bisa mereka lewati tanpa kekalahan sehabis pada pertandingan sebelumnya bisa mengamankan tiga poin penuh ketika bertemu tim Sumatra lainnya. Dengan hasil ini tim Persipura tidak beranjak dari peringkat dua klasemen sementara dengan mengoleksi 17 poin, tertinggal 2 angka dari Sriwijaya FC di peringkat pertama.(rwn)