Senin, 23 Januari 2012

Sangat Viral Jelang Derby Papua Jilid Ii (Versus Persiram Raja Ampat)



Meski menyandang status sebagai tuan rumah pada lanjutan Indonesian Super League (ISL) melawan Persiram Raja Ampat pada (24/01), namun tim Persipura tetap mencurigai kekuatan tim pendatang gres tersebut. Laga ’Derby Papua’ yang akan berlangsung di Stadion Mandala Jayapura ini akan menguras fisik para pemain kedua tim alasannya ialah ini pertarungan antara sesama tim Papua, maka pertandingan ini penuh gengsi dan motivasi tinggi. 

Menurut instruktur yang berasal dari negeri Samba itu, Persiram dapat bermain agresif, mengingat ini juga merupakan tabrak ‘Derby Papua’, maka ia akan menurunkan starting eleven terbaik pada pertandingan besok. 

Ditanya  mengenai kondisi para pemainnya, Jacksen menyampaikan bahwa sehabis kembali dari Tour Sumatra, para pemainnya telah melaksanakan latihan, baik dari segi teknik maupun stratregi yang akan dipakai melawan Persiram. Dia menambahkan bahwa kondisi timnya berada dalam kondisi yang cukup baik, hanya saja Boaz yang sempat mengalami cedera ringan telah kembali berlatih penuh, kemudian untuk Gerald yang menderita gangguan dengan tumitnya, belum dapat bergabung untuk latihan dan mereka akan bermain atau tidak, itu tergantung kondisi terkahir mereka besok.

Jacksen akan tetap mencurigai penuh tim ini, walaupun dikala ini Persiram berada di papan bawah klasmen ISL. Faktor home base lah yang menciptakan mereka kini menghuni papan bawah, alasannya ialah selama ini Persiram melaksanakan pertandingan kandangnya di luar Papua yaitu di Jakarta. Menurutnya juga bahwa Persipura pernah mencicipi keadaan yang sama pada dikala Stadion Mandala sedang direnovasi, dan hasilnya harus berpindah home base di Makassar.

Persiram sendiri tak memiliki sasaran tinggi, mereka beharap minimal dapat mengambil satu poin dari pertandingan besok dikala menghadapi Persipura. Assisten instruktur Persiram Roby Binur, mengungkapkan bahwa mereka akan berusaha mengimbagi permainan Persipura dan pada latihan terakhir, mereka telah mematangkan taktik yang akan dipakai pada pertadingan itu. Menurutnya juga semua pun sudah tahu bagaimana permainan anak didik Jakcsen F. Tiago tersebut.(rwn)