Jumat, 27 Januari 2012

Sangat Viral Jelang Persipura Vs Sriwijaya Fc


Persipura Jayapura akan menjamu tamunya Sriwijaya FC  dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL) pada hari Sabtu (28/01) di Stadion Mandala Jayapura. Laga ini akan sangat menarik sebab kedua tim sedang berlomba-lomba untuk menduduki puncak klasmen ISL. Dan bahkan banyak orang berkata bahwa, yang akan memenangkan pertandingan inilah yang akan menjadi juara ISL demam isu ini.

Persipura dan Sriwijaya FC sedang bersaing ketat untuk memuncaki klasmen ISL ketika ini. ‘Mutiara Hitam’ ketika ini mengoleksi 20 poin dari sembilan laga, sedangkan ‘Laskar Wong Kito’ berada diurutan kedua dengan selisih 1 poin dari Persipura yaitu 19 poin juga dari sembilan pertandingan.

Sang arsitek ‘Mutiara Hitam’, Jacksen F. Tiago menyampaikan bahwa menghadapi tabrak ‘Big Match’ ini, timnya mempunya modal berharga usai mengalahkan Persiram Raja Ampat.  Menurutnya motivasi dan kondisi para pemainnya ketika ini cukup baik dan jadwal latihan terus berjalan, terutama mengasah  taktik dan fisik sebab tabrak melawan tim ‘Laskar Wong Kito’ sangatlah berat, menyerupai partai final  putaran pertama kompetisi ISL demam isu 2011-2012.

Lanjut laki-laki asal Brasil itu,  timnya tahu bahwa ketika ini tim Sriwijaya FC yaitu tim yang bisa dibilang komplit bahan pemain-pemainnya, mulai dari penjaga gawang, pemain belakang, tengah serta depan juga sangat baik. Sebab  pemain inti dan cadangan mereka memiliki skill yang bisa dibilang tidak beda jauh. 

Lanjutnya, secara matematis tabrak kedua tim ini imbang, namun berkat sumbangan dan doa Masyarakat Papua akan sangat membantu timnya untuk meraih kemenangan dan mengamankan posisi puncak ISL. Kemudian Jacksen juga menghimbau biar anak-anaknya bisa menjalankan semua arahan dengan baik sesuai dengan seni administrasi yang akan diterapkan pada pertandingan tersebut.

Kapten tim Persipura Jayapura, Boaz Solossa juga menyampaikan bahwa dirinya dan teman-teman sudah bertekad untuk bermain baik dan akan berusaha untuk memenangkan pertandingan guna terus memuncaki klasmen ISL dan memuluskan jalan ke tabrak selanjutnya. Apalagi semua pun tahu bahwa Sriwijaya sempat memuncaki klasmen ISL beberapa pertandingan sebelumnya sehingga pertandingan melawan mereka akan berjalan menarik tinggal bagaimana tim Persipura bisa memanfaatkan peluang sebagai tuan rumah dan memetik kemenangan pada pertandingan tersebut.

Sementara itu dari kubuh tim tamu, assistant instruktur Sriwijaya FC, Indrayadi menyampaikan bahwa timnya dalam kondisi cukup baik untuk menghadapi tim ‘Mutiara Hitam’. Saat ini timnya siap tempur, tidak ada pemain yang sedang cedera ataupun akumulasi kartu. Meski menurutnya setiap kali mejalani Tour Papua ini, mereka selalu sulit untuk menang.

Ia juga mengatakan, timnya tidak memiliki sasaran tinggi dalam pertandingan tersebut, namun jikalau kami bisa mencuri poin di Jayapura maka itu sangatlah baik. Semua pun tahu gaya main Persipura, namun timnya akan berusaha mencuri poin di tabrak ini. (rwn)