Selasa, 17 Januari 2012

Sangat Viral Persipuramania Siap Hadang Laju Pssi


Setelah mendengar kabar bahwa utusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan tiba dan melaksanakan Coaching Clinic di Papua lewat Direktur Teknik PSSI  Wim Rijsbergen, para kelompok suporter Papua yang terdiri dari Persipura Mania, Persidafon dan Persiwa Mania melaksanakan penolakan terhadap rencana tersebut.
Para Suporter Papua ini menegaskan semoga PSSI tidak tiba ke Papua alasannya yaitu kalau PSSI tetap bersikeras tiba ke Papua, maka akan ada demo dan penghadangan utusan PSSI tersebut di bandara Sentani. Mereka juga telah melaksanakan koordinasi dengan suporter Persidafon dan Persiwa
Menurut Wilson (Ketua Persipura Mania), ia menerima kabar bahwa adanya utusan PSSI yang akan ke Jayapura pada hari Rabu besok (18/01). Dengan tegas rencana ini akan ditolak mentah-mentah oleh para suprter Papua.  Mereka akan melaksanakan demo di bandara dan akan mengusir orang PSSI kembali ke Jakarta.
PSSI dihentikan menginjakkan kaki di Tanah Papua alasannya yaitu sudah melukai hati dan menciptakan kecewa orang Papua, jadi tidak ada lagi daerah bagi mereka lagi di Papua. “Untuk apa mereka tiba ke Papua, itu hanya sia-sia, silahkan saja kalau berani. Kami akan tunggu ditangga pesawat kalau kami diijinkan dan akan mengusir mereka pulang dikala itu juga. PSSI dihentikan menginjakkan kaki di tanah Papua sebelum mereka menjelaskan hukuman yang diberikan kepada tim Persipura, Persiwa, Persidafon, dan Persiram,” tegas Wilson.
Selain itu, rencana penghadangan terhadap utusan PSSI ini murni inisiatif dari Persipura Mania sendiri tanpa melibatkan pengurus klub dan Panpel dari tim-tim Papua lainnya. Persipura Mania sendiri akan kerahkan sedikitnya 100 orang ditambah kelompok suporter Persidafon dan Persiwa.
Rencana penghadangan yang akan dilakukan kelompok suporter Papua ini langkah yang baik alasannya yaitu memperjuangkan klub Papua dan ini yaitu bukti kecintaan masyarakat terhadap tim asal Papua. (rwn)