Rabu, 04 Januari 2012

Sangat Viral Jelang Derby Papua Melawan Persidafon

Warga Jayapura akan disajikan sebuah berkelahi derby Jayapura. Laga derby ini sanggup dibilang sangat menarik alasannya ialah mempertemukan dua tim yang berada dalam 1 kota, yaitu antara Persipura Jayapura melawan Persidafon Dafonsoro. Sajian menarik dan sarat emosi tersebut akan tersaji pada tanggal 5 Januari 2012 di Stadion Mandala Jayapura.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago tidak menempatkan berkelahi ini sebagai sebuah berkelahi yang khusus, alasannya ialah pertarungan tersebut sama menyerupai berkelahi biasanya dan tidak jauh berbeda dengan derby lainnya ketika menghadapi Persiwa Wamena. “Menurut saya, tidak ada sesuatu yang terlalu khusus dari pertandingan nanti, secara mental biasa-biasa saja namun kita tetap serius, alasannya ialah ini kita fokus untuk meraup poin penuh,” ujar Jacksen. “Hanya saja barangkali secara gengsi pertandingan ini akan lebih menarik alasannya ialah kedua tim ini sama-sama dari Jayapura jadi ingin sama-sama mengambarkan diri,” lanjut Jacksen.

Jacksen menyampaikan bahwa tidak ada persiapan khusus dari timnya, hanya mengingatkan kepada para pemain supaya mereka tetap fokus pada taktik dan seni administrasi yang diarahkan, dan jangan terlalu terpengaruh dengan kesan Derby ini. “Harapan saya yang lainnya yaitu supaya pada dikala pertandingan nanti, seluruh pencinta tim Persipura (Persipuramania) sanggup memenuhi dan memerahkan Stadion Mandala, alasannya ialah akan lebih menarik apabila mereka sanggup hadir sebagai pemain ke-12 pada berkelahi derby tersebut,” harapnya.

Dari tim Persidafon sendiri, tangan kanan pelatih, Erents Pahalerang menyampaikan bahwa tim berjuluk ‘Gabus Sentani’ juga megincar poin maksimal. ”Kami juga harus optimis dan perlu untuk mempersiapakan diri menghadapi derby melawan Persipura, kami juga akan berusaha untuk meraih hasil maksimal, kita tahu siapa itu Persipura, mereka ialah tim dengan mental juara dan tim yang bermain dengan kualitas yang sangat baik, jadi kami harus lakukan persiapan sebaik-baiknya untuk sanggup capai hasil maksimal,” ungkapnya pada sela-sela latihan tim Persidafon.(rwn)