Minggu, 09 April 2017

Sangat Viral Persipura Siap Hadapi Pbfc Di Stadion Mandala

InfoPersipura.com - Stater Kick off “Gojek Traveloka” Liga 1 tinggal satu ahad lagi. Persipura Jayapura terus fokus matangkan skuat menghadapi kompetisi yang direncanakan bergulir 15 April mendatang.

Tim Persipura Jayapura di Stadion Mandara (Image Source: Liga Indonesia)


Bukan saja melaksanakan Persiapan, Boaz dan kawan-kawan gres saja gelar berkelahi uji coba hadapi PSM dengan hasil yang cukup positif. Pasukan Mutiara Hitam sekarang kembali menyiapkan diri di markas kota Jayapura.

Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah merilis jadwal lengkap. Persipura sendiri mengawali berkelahi menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC), Minggu (16/4/2017) di Stadion Mandala Jayapura.

Alfredo Vera menegaskan dengan jadwal yang semakin dekat, timnya tidal mau bersantai. Apalagi menurutnya kompetisi ini akan semakin ketat, sehingga Boaz dan kawan-kawan akan terus difokuskan alasannya yakni sasaran yakni sebagai juara.

"Dilihat dari kompetisi tahun ini, semua tim sangat siap. Kita terus fokus alasannya yakni jadwal kita semakin sedikit. Tetapi secara keseluruhan tim suda mulai menemukan denah permainan yang sesungguhnya," kata instruktur Persipura Angel Alfredo Vera.

Ia mengatakan, dari persiapan dan hasil uji coba, dirinya sangat mengapresiasi kerja keras Boaz dan kawan-kawan, alasannya yakni menurutnya tim semakin solid. Hanya dirinya masih menginginkan sosok penyerang bernaluri haus gol menyerupai Boaz Solossa.

"Semenjak kita lakukan persiapan hingga terakhir di berkelahi ujicoba, tim suda mulai menemukan permainan yang bagus. Saya juga ingin pemain muda secepatnya pembiasaan dengan tim sehingga tim tetap solid hadapi kompetisi ini. Saya ingin lini depan harus ada satu striker yang punya kemampuan menyerupai Boaz. Dan pemain ini saya sudah temukan tinggal menunggu keputusan administrasi saja," katanya.

Sementara itu, Daniel Womsiwor S. Pd, M Fis AIFO (Kan. Dr) selaku akademisi dan praktisi bidang pendidikan, kesehatan dan olahraga di Papua menyampaikan dengan wajah-wajah usang yang masih menghiasi tim berjuluk Mutiara Hitam menurutnya akan tetap komplet hadapi kompetisi jangka panjang ini.

"Saya kira dengan menggunakan wajah lama, Persipura akan tetap disegani setiap klub di tanah air. Apalagi Banyak pemain muda akan sangat membantu tim. Asalkan para pemain senior harus terus diperhatikan contoh makan mereka," kata Daniel Womsiwor.

Ia menambahkan, kalau Persipura ingin datangkan striker, pemain itu harus siap digunakan dan punya skill tinggi.

"Kita harus mendukung apa yang dibentuk Alfredo ingin datangkan striker. Yang penting pemain itu betul-betul sudah siap dipakai. Dan saya ingin para pemain senior harus diperhatikan contoh gizi mereka," tegasnya. (*)