Kamis, 17 Agustus 2017

Hot! Mulai Nyetel, Spaso Cetak Gol



JAKARTA-Striker anyar Bhayangkara FC (BFC) Ilija Spasojevic perlahan tapi niscaya mulai nyetel dengan permainan The Guardian yang menonjolkan umpan cepat dan menusuk ke jantung pertahanan Melawan. Dalam uji coba yang digelar di lapangan Kelapa Dua Brimob, Kamis, (17/8/2017) pagi, Spaso menyumbang satu dari 7 gol yang dihasilkan oleh Indra Kahfi dan kolega. Lawan Bhayangkara FC yaitu Bhayangkara FC U-19 yang berhasil mencetak tiga gol ke gawang seniornya. Gol-gol BFC lainnya dicetak oleh Guy Junior (2), Indra Kahfi, Lee Yu Jun, Otavio Dutra dan Ilhamudin Armayin.

“Saya bahagia Spaso mulai tune in dalam tim. Mudah-mudahan ini menjadi perkembangan cantik untuk pertandingan Minggu nanti,” kata Simon McMenemy, coach BFC. Simon menambahkan, kemarin ia sengaja menggelar ujicoba alasannya yaitu banyak pemain yang cukup usang tidak mencicipi suasana pertandingan. “Kami harus tetap berada dalam situasi pertandingan semoga pemain tetap focus dan konsentrasi,” urai mantan instruktur tim nasional Philipina itu.

Simon juga ingin timnya lebih tajam lagi di lini depan. “Kami ingin setiap pemain memanfaatkan setiap kesempatan yang ada menjadi gol. Satu peluang satu gol itu akan menjadi cantik untuk kami,” imbuhnya. Di bab lain, Zulfiandi, kemarin juga diturunkan Simon dalam 25 menit terakhir. Pemain asal Aceh ini bermain cantik dan menjalankan semua aba-aba pelatih. “Senang sekali Zul dapat bantu-membantu tim lagi. Dia juga terlihat bahagia dan percaya diri dikala mendapat bola. Itu cantik bagi dia. Zul pemain muda yang memiliki bakat tinggi. Mudah-mudahan Zul akan siap bermain dalam waktu dekat. Itu akan menjadi perhiasan kekuatan kami beliau kompetisi yang semakin ketat,” papar Simon.
Zulfiandi mengaku sangat besar hati dapat kembali bermain bersama tim. “Cedera menciptakan momok tersendiri bagi pemain. Tapi hari ini saya sudah dapat bermain meski tidak penuh. Mudah-mudahan kondisi fisik saya segera kembali,” harapnya.
Menghadapi Sriwijaya FC, Simon ingin timnya tidak over confident mengingat hasil pertemuan pertama. “Mari lupakan pertemuan pertama dan kemenangan itu. Saatnya bermain cantik dan memenangkan pertandingan di hari Minggu. Itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi kami,” tegas Simon. (*)