Rabu, 26 Juli 2017

Hot! Adu Penuh Gengsi Di Derby Patriot


PERSIJA VS BHAYANGKARA FC

JAKARTA-Bhayangkara FC (BFC) akan dijamu Persija Jakarta pada Sabtu, 29/7/2017. Ini menjadi Derby Patriot yang penuh gengsi. Mengingat, kedua tim isu terkini ini membuatkan stadion. Sama-sama memakai stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.
Nah, dilihat dari posisi klasemen sementara, BFC lebih unggul. Karena, tim besutan Simon McMenemy itu sekarang berada di posisi ke-2 klasemen dengan torehan 30 angka. Sedangkan Persija berada di posisi ke-5 dengan 25 angka. Maka, Persija dipastikan tampil ngotot dikala bertemu BFC. Simon mengingatkan timnya untuk tetap fokus dan konsentrasi.
"Kita sudah sama-sama mengenal stadion Patriot. Tapi pertandingan nanti tidak akan sama. Puluhan ribu suporter niscaya akan mendukung Persija. Tapi, kita punya laba sendiri. Baik main away atau home semuanya sama," ungkap instruktur asal Skotlandia itu.
Keuntungan mental bertanding itu yang akan dieksplore tim yang bermukim di Jl Wijaya XV, Jakarta Selatan itu.

Torehan tabrak away BFC memang cukup bagus. Indra Kahfi dan kolega sejauh ini sudah memenangkan 4 dari 7 tabrak away. BFC hanya kalah dari Arema, PSM Makassar dan Borneo dikala away. Nah, sekarang The Guardian mengincar kemenangan away ke-5.
"Kami yakin dapat mengalahkan Persija alasannya mental pemain sangat bagus. Mudah-mudahan mental itu akan juga terbawa di pertandingan nanti," urai Simon.
Indra Kahfi, kapten tim BFC mengaku tidak sabar bertemu adiknya dalam Derby Patriot. Andritany, adik Indra yaitu kiper utama di tim Persija. Musim kemudian dalam dua pertemuan dikala bermain di Torabika Soccer Champuonship, BFC tidak pernah kalah.
"Pertandingan nanti terang akan sangat menguras energi dan mental. Tentu saya tidak mau kalah dengan adik. Begitu juga sebaliknya. Istilahnya 90 menit kami musuhan selebihnya kami akan berpelukan," papar Indra yang juga anggota polisi berpangkat Bripka itu. Jika menang Melawan Persija, dipastikan  Bhayangkara FC akan berada minimal di posisi 2 klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1di putaran pertama. (eko)