Kamis, 06 Juli 2017

Hot! Banyak Evaluasi, Simon Minta Bfc Tetap Fokus





JAKARTA-Bhayangkara FC (BFC) kembali berlatih di lapangan Kelapa Dua, Depok pasca kekalahan 0-1 dari Barito Putera, Selasa (4/7/2017) lalu. Di latihan kali ini, instruktur BFC, Simon McMenemy kembali mengingatkan kepada pemain biar melupakan kekalahan di sangkar dan menatap tabrak selanjutnya. “Pertandingan di Makassar nanti niscaya akan sulit. Karena itu kami minta semua pemain bersiap. Baik itu fisik maupun mental,” pinta mantan instruktur tim nasional Philipina itu.

Simon berharap, kekalahan di sangkar menjadi pelajaran berharga. “Hari ini kami memulai lagi untuk persiapan tim. Kami sudah banyak melaksanakan evaluasi. Mudah-mudahan semuanya berjalan anggun di pertandingan selanjutnya,” harap instruktur asal Skotlandia itu.
Pertandingan di Makassar terang menjadi pertandingan ketat. Sebab, Makassar dan BFC sama-sama gres saja menelan kekalahan. Duel tim terluka ini bakal menjadi pertandingan penting di week ke-13 Gojek Traveloka Liga1 2017.


“Fokus pemain harus lebih ditingkatkan lagi. Kami ingin semua pemain memahami betapa pentingnya focus pertandingan 90 menit plus injury time,”beber Simon.
Pemain senior Firman Utina menyebut, timnya sesungguhnya sudah pada track yang benar. “Mudah-mudahan rekan-rekan segera bangun sebagai persiapan di pertandingan selanjutnya. Pertandingan di Makassar terang tidak akan mudah. Namun, Makassar juga niscaya tertekan alasannya yaitu gres saja kalah dari Persib. Nah, kita juga harus dapat memanfaatkan mental pemain Makassar yang juga dalam kondisi kurang bagus,” sebutnya. (eko)