Minggu, 24 September 2017

Hot! Bhayangkara Fc Menahan Tim Besar Persib


Bandung -  Bhayangkara FC ditahan imbang tim besar tuan rumah Persib Bandung 1-1, Minggu (24/9/2017) sore.
Bhayangkara FC seharusnya bisa menang. Unggul 1-0 di babak pertama melalui Paulo Sergio, namun The Guardian kebobolan usai Michael Essien bisa menciptakan skor sama berpengaruh pada pertengahan babak kedua. Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Bhayangkara FC yang berstatus peringkat pertama di klasemen sementara, bermain tanpa beban meski harus bertanding di sangkar Melawan.
Dalam 18 menit awal saja, tiga peluang berhasil diciptakan bawah umur latih Simon McMenemy melalui Ilham Udin, Spaso, dan Lee Yoo Joon.
Kedua tim bermain terbuka semenjak menit awal. Meski Persib beberapa kali mengancam pertahanan Bhayangkara FC pada menit-menit awal pertandingan, Bhayangkara FC tetap bisa memperlihatkan bahaya serupa melalui Paulo Sergio dan Ilija Spasojevic di lini depan tim tamu.Pendukung Persib termangu pada menit ke-27. Sebuah tembakan keras yang dilepaskan Paulo Sergio menghujam mistar gawang di sudut kanan gawang Persib yang dikawal Natshir Fadhil. Bola eksklusif masuk ke gawang dan Bhayangkara FC bisa meraih keunggulan lebih dulu dari tim tuan rumah.
Kondisi tertinggal menciptakan Persib bermain semakin menekan. Melalui Febri Hariyadi di sisi kanan dan Raphael Maitimo yang bergerak dari sisi kiri, Maung Bandung berupaya untuk menyamakan kedudukan. Namun, sampai babak pertama berakhir kedudukan 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC tak berubah.

Jual beli serangan kembali dilakukan kedua tim di babak kedua. Persib terus berusaha menekan pertahanan Bhayangkara FC yang dikawal Otavio Dutra dan Indra Kahfi. Sementara itu, Bhayangkara FC berusaha untuk mencari kesempatan melaksanakan serangan balik cepat.
Upaya Persib untuk menjebol gawang Bhayangkara FC alhasil berbuah hasil pada menit ke-74. Berawal dari umpan silang mendatar yang dilepaskan Raphael Maitimo dari sisi kiri, Michael Essien yang berada di tengah kotak penalti melaksanakan sontekan sembari terjatuh alasannya yaitu benturan dengan Indra Kahfi. Bola sontekan Michael Essien itu meluncur ke arah tiang jauh Bhayangkara FC dan gagal dijangkau kiper Awan Setho. Kedudukan menjelma 1-1.
Dalam kedudukan imbang, Bhayangkara FC justru terus menekan lini pertahanan Persib. Sejumlah peluang didapatkan oleh Paulo Sergio, Evan Dimas Darmono, dan Guy Junior. Namun, bola sepakan para pemain Bhayangkara FC itu masih melebar dari sasaran.
Skor 1-1 menjadi selesai dari pertarungan antara Persib Bandung dan Bhayangkara FC. Untuk sementara, Bhayangkara FC yang berada di puncak klasemen Liga 1 2017 sedikit menjauh dari Bali United dengan selisih empat poin. The Guardian sekarang mengumpulkan 53 poin berkat hasil 1-1 di Bandung.
Sementara hasil imbang ini menciptakan Persib naik satu peringkat dan menggeser Mitra Kukar di posisi kesembilan dalam klasemen sementara Liga 1 2017. Persib sekarang mengumpulkan 35 poin, jumlah yang sama dengan Barito Putera yang unggul head to head dari satu pertemuan kedua tim di putaran pertama. (mak)

Susunan pemain:
Persib Bandung (4-2-3-1): Natshir Fadhil (kiper); Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Wildansyah, Henhen Herdiana (belakang); Kim Jeffrey Kurniawan; Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar, Michael Essien, Febri Hariyadi (tengah); Shohei Matsunaga (depan)
Pelatih: Emral Abus
Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (kiper); Otavio Dutra, Indra Kahfi, Putu Gede Juni Antara, Alsan Sanda (belakang); Lee Yoo Joon, Evan Dimas Darmono, Wahyu Subo Seto (tengah); Ilham Udin Armaiyn, Paulo Sergio, Ilija Spasojevic (depan).
Pelatih: Simon McMenemy