Sabtu, 30 September 2017

Hot! Bhayangkara Fc Setel Kenceng


JAKARTA-Ibarat balapan, posisi Bhayangkara FC (BFC) di klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 cukup menguntungkan dibanding rival-rivalnya. Seperti Bali United, PSM Makassar, Madura United juga Persipura. Sebab, selisih poin BFC dengan Persipura cukup signifikan yaitu 9 poin. Sedangkan pesaing terdekat, Bali selisih 4 poin.
Sedangkan dengan Madura dan PSM masing-masing 7 dan 8 poin. Nah, kesempatan BFC untuk memperlebar jarak dengan rivalnya cukup terbuka. Mengingat, BFC di pekan selanjutnya akan bertemu dengan Persiba Balikpapan yang notabenenya penghuni 2 klasemen paling dasar. Tapi, Simon McMenemy menganggap, semua Melawan yang akan dihadapi The Guardian tidak dapat dianggap remeh. Simon menyebut, timnya tetap fokus dan setel kenceng menghadapi Persiba.
"Kami harus step by step dalam memikirkan Melawan selanjutnya. MeMelawan Bali sudah lewat dan tidak perlu dibahas lagi. Kini fokus kami ialah Persiba. Di sangkar Persiba kami menang. Maka bermain home kami juga harus memetik poin maksimal," jelas Simon, mantan instruktur tim nasional Philipina itu.
Meski tiga pemain Bhayangkara FC, Awan Setho, Ilhamudin dan Evan dipanggil tim nasional, Simon menyebut tidak mempermasalahkannya.
"Kami sangat tersanjung dan para pemain yang dipanggil sangat layak bermain di timnas. Kaprikornus kami akan sangat bahagia kalau ketiganya juga bermain bersama-sama. Karena muara kompetisi ialah masuk dan dengan gembira menggunakan jersey timnas," papar Simon.
Kapten tim Indra Kahfi yang cedera ketika BFC menang 3-2 dari Bali United menyebut, kondisinya akan segera membaik.

"Kami harus segera konsentrasi lagi menghadapi pertandingan selanjutnya. Target kami 3 poin biar posisi puncak semakin nyaman," jelas pemain yang juga anggota polisi itu.
Indra yang juga pernah mengenakan seragam timnas juga mengaku bangga, juniornya dipanggil memperkuat skuad Garuda. "Semoga mereka bermain cantik ketika Melawan Kambojo dan kembali ke tim dalam keadaan bugar dan siap bermain lagi menghadapi Persiba," harap Indra. (EKO)