Jumat, 29 September 2017

Hot! Bhayangkara Fc Tundukkan Bali Untuk Kedua Kalinya


Bekasi - Bhayangkara FC berhasil memperlebar jarak dengan Bali United di puncak klasemen Liga 1 sesudah meraih kemenangan 3-2 atas tim bernama Serdadu Tridatu itu di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (29/9/2017).
Sejak peluit tanda pertandingan dimulai kedua tim bermain terbuka dan saling berganti melaksanakan serangan ke kawasan pertahanan masing-masing. Serangan Bhayangkara FC eksklusif berbuah gol ketika laga gres berjalan tujuh menit.
Melalui Tendangan bebas Paulo Sergio yang berhasil membobol gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan. Skor pun berubah 1-0.
Tertinggal satu gol di menit-menit awal pertandingan menciptakan Bali United meningkatkan serangan dan peluang emas pun tercipta pada menit kedua belas dikala Irfan Bachdim mendapat umpan matang dari Comvalius namun sayang Irfan tak bisa memanfaatkan umpan tersebut.
Menit ke-18, tim tamu kembali mendapat peluang melalui Fadil Sausu. Bernasib sama dengan Irfan, tendangan Voli yang dilepaskan oleh kapten Bali United itu belum bisa merobek jala gawang BFC yang dijaga oleh Awan Setho Rahardjo. Bali United terus mencoba tampil lebih menekan. Namun masih bisa diredam oleh para pemain Bhayangkara.

Bali United memperlihatkan bahaya lewat sepakan Stefano Lilipaly yang menyambut umpan silang Ricky Fajrin. Tapi bola hasil sepakannya masih melambung di atas gawang Bhayangkara.
Upaya yang dilakukan Bali United balasannya berbuah gol.setelah, tendangan penalti Sylvano Comvalius berhasil masuk dengan mulus ke gawang Bhayangkara yang dijaga Awan Setho Raharjo.
Pertandingan pun semakin berjalan menarik. Bhayangkara kembali memperlihatkan bahaya melalui sundulan Paulo Sergio. Hanya saja kali ini bola hanya membentur mistar gawang.
Bali United pun terus melaksanakan serangan. Mereka balasannya berbalik unggul pada menit ke-38, sesudah Comvalius kembali mencetak gol pada laga ini, yang sekaligus menjadi golnya yang ke-30 pada isu terkini ini.
Kali ini, penyerang asal Belanda itu bisa memaksimalkan umpan tarik Stefano Lilipaly menjadi gol. Skor pun kembali berubah 2-1, untuk keunggulan tim tamu.
Gantian tertinggal, Bhayangkara mencoba lebih meningkatkan intensitas serangan mereka.
Bali United pun tak mengendurkan serangan mereka. Tapi sampai babak pertama berakhir, belum ada lagi gol yang tercipta.
Dibabak kedua, Bhayangkara eksklusif tampil menekan. Tendangan Paulo Sergio di dalam kotak penalti bisa ditangkap Wawan. Serangan bertubi-tubi dilancarkan para pemain Bhayangkara. Bali United pun dengan sigap bisa meredam gempuran dari Evan Dimas dan kolega.
Sundulan Firli Apriansyah yang menyambut umpan Evan masih melenceng dari gawang Bali United. Hingga akhirnya, Bhayangkara berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-66.
Kembali Paulo Sergio yang berhasil mencetak gol, namun kali ini melalui tendangan penalti. Skor 2-2, menciptakan pertandingan semakin berjalan menarik.
Empat menit berselang, Ilija Spasojevic bisa menciptakan Bhayangkara kembali unggul menjadi 3-2, sesudah berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan umpan silang Ilham Udin Armaiyn. Tertinggal, Bali United mencoba bangkit. Serangan gencar pun mereka lakukan. Tendangan Comvalius di depan gawang Bhayangkara, masih membentur mistar gawang.
Bhayangkara FC mendapat peluang emas untuk menambah keunggulan pada masa injury time sesudah serangan balik cepat dilakukan Ilija Spasojevic. Namun, tembakan striker Bhayangkara FC dari sudut sempit itu hanya membentur tiang jauh gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan.
Skor 3-2 untuk keunggulan Bhayangkara FC bertahan sampai laga berakhir. The Guardian berhasil mengamankan tiga poin yang menciptakan tim asuhan Simon McMenemy itu semakin kukuh di puncak klasemen Liga 1.
Tiga poin ini menciptakan Bhayangkara FC sekarang mengumpulkan 56 poin dari 27 laga, unggul empat poin dari Bali United yang berada di posisi kedua. (mak)
Susunan pemain:
Bhayangkara FC (4-4-2): Awan Setho (kiper); Indra Kahfi, Alsan Sanda, Putu Gede Juni Antara, Jajang Mulyana (belakang); Evan Dimas Darmono, Lee Yoo-joon, Wahyu Subo Seto, Paulo Sergio (tengah); Guy Junior, Ilija Spasojevic (depan).
Pelatih: Simon McMenemy
Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan (kiper), Ricky Fajrin, Agus Nova, Ahn Byung Keon, I Made Andhika Pradana Wijaya (belakang), Fadil Sausu, Taufiq, Marcos Abel Flores, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim (tengah); Sylvano Comvalius (depan).