Selasa, 26 September 2017

Hot! Simon Dorong Pemainnya Bermental Juara


JAKARTA - Hanya mendapat poin 1 ketika bertandang ke sangkar Persib Bandung, Minggu (24/9/2017), Bhayangkara FC (BFC) sekarang focus meladeni Bali United, Jumat (29/9/2017).
Ini menjadi berkelahi big match mengingat posisi BFC dan Bali United di klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 2017. Hasil seri di Bandung menciptakan The Guardian masih memimpin puncak klasemen dengan 53 poin. Bali di posisi kedua dengan 49 poin. Namun, Bali masih memainkan 25 pertandingan atau lebih sedikit disbanding BFC.

Nah, berkelahi antara BFC dan Bali akan menjadi sangat krusial mengingat perjalanan kompetisi yang hanya menyisakan 9 pertandingan. Karena itu, coach BFC, Simon McMenemy terus mendorong timnya semoga selalu focus dan konsentrasi jelang berkelahi krusial itu.
“Saya ingin pemain mengingatkan di dalam pikiran dan menyimpannya dalam hati yang akan memunculkan semangat untuk meraih kemenangan. Kami percaya dapat menjadi juara liga asalkan pemain memiliki mental juara. Mental juara itu harus dipupuk dan didorong setiap waktu,” ungkap Simon, instruktur yang juga pernah menanggani tim nasional Philipina itu.
Untuk itu, instruktur asal Skotlandia itu berharap, timnya menganggap sisa pertandingan yaitu final. “Setiap pertandingan juga harus dimenangkan semoga sasaran yang diusung sama-sama dapat tercapai. Saya masih yakin Bhayangkara FC akan juara,” papar Simon.

Meladeni Bali, BFC punya modal bagus. Mengingat, di putaran pertama, Indra Kahfi dan kolega mempermalukan tuan rumah dengan skor telak 1-3. Itu menjadi modal berharga bagi BFC untuk meraih kemenangan di berkelahi kandang.
“Para pemain sudah melupakan hasil seri di Bandung yang seharusnya dapat kami menangkan. Kini kami bertekad untuk menang ketika bertemu Bali,” tegas kapten tim Indra Kahfi. (eko)